Peran Suatu Analisis Kinerja Dalam Organisasi Dengan Menggunakan Pendekatan
DOI:
https://doi.org/10.59603/projemen.v10i2.28Kata Kunci:
perspektif keuangan, perspektif pelangganAbstrak
Menghadapi persaingan di era global ini organisasi dituntut untuk bekerja lebih efisien dan efektif, dikarenakan persaingan yang semakin ketat menyebabkan organisasi harus mampu meningkatkan daya saing dalam rangka menjaga dan mempertahankan mutu kualitas dari organisasi tersebut. Organisasi sebagai sektor publik yang menggunakan dana publik untuk menyediakan kebutuhan barang dan jasa publik bagi masyarakat. Hasil penelitian menunjukan bahwa presentase tanggapan responden untuk perspektif pembelajaran dan pertumbuhan adalah 65.28% dikategorikan cukup baik, Persentase tanggapan responden untuk perspektif proses operasi internal adalah 59.12% dikategorikan cukup baik, Persentase tanggapan responden untuk perspektif pelanggan adalah 55.23% dikategorikan kurang baik, Persentase tanggapan responden untuk perspektif perspektif keuangan (financial perspective) adalah 50.61% dikategorikan cukup baik. Secara keseluruhan kinerja organisasi pada Kantor Desa Wolomotong Kecamatan Doreng Kabupaten Sikka adalah 58.91% dengan kategori cukup baik..