Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pakaian Rombengan Di Pasar Alok Maumere
Keywords:
Harga, Kualitas Produk, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan keputusan pembelian pakaian rombengan di Pasar Alok Maumere. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui gambaran harga, kualitas produk dan keputusan pembelian pada Pakaian Rombengan di Pasar Alok; (2) menganalisis tentang harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pakaian rombengan di pasar alok baik secara parsial maupun simultan.
populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat di kota maumere. Karena populasinya tak terhingga maka penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Data dikumpulkan melaui kuisoner dan analisis menggunakan metode deskriptif dan statistik inferensial yaitu regresi linear berganda. Pengujian hipotesis dilakukan melaui uji f dan t.
Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa variabel keputusan pembelian pakaian rombengan, harga dan kualitas produk dikategorikan baik. Hasil statistic uji t menunjukkan bahwa secara parsial variabel harga dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada pakaian rombengan. Hasil uji f menunjukkan bahwa secara simultan semua variabel bebas berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada pakaian rombengan. Hasil analisis determinasi menunjukkan kedua variabel bebas dalam penelitian ini mampu menjelaskan terhadap variasi naik turunnya keputusan pembelian pada pakaian rombengan.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Jurnal Projemen UNIPA

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.