Pengaruh Biaya Promosi Dan Biaya Produksi Terhadap Volume Penjualan Al-Galla Industries Periode Januari 2019- Desember 2021

Authors

  • Adi Maulana Universitas Perjuangan
  • Ari Arisman Universitas Perjuangan
  • Depy Muhamad Pauzy Universitas Perjuangan

DOI:

https://doi.org/10.59603/ebisman.v1i3.77

Keywords:

Promotion Cost, Production Cost, Sales Volume

Abstract

This study aims to determine the effect simultaneously and partially the effect of promotional costs and production costs on AL-Galla Industries Sales Volume for the period January 2019- Desember 2021 Tasikmalaya. The research method used in this research is quantitative analysis method with a case study approach. Data collected in the form of secondary and primary data. The data analysis in this study used Multiple Regression Analysis using SPSS version 25 software. The results showed that Promotion Costs and Production Costs had a simultaneous influence on AL-Galla Industries Sales Volume. Promotion costs have a partial effect on AL-Galla Industries. Production costs partially AL-Galla Industries Sales Volume

References

Apandi. 2018. Pengaruh biaya distribusi dan Biaya Promosi Terhadap Volume Penjualan Pada KUD Seemen Kabupaten Biltar. Jurnal Aplikasi Bisnis

Arifin. 2019. Pengaruh Biaya Promosi dan Biaya Distribusi Terhadap Volume Penjualan Pada Usaha Kecil Mega Rezky Di Topoyo. Skripsi Universitas Muhammadiyah Makassar. https.//digilibadmin.unismuh.ac.id

Bambang. 2017. Pengaruh Biaya Promosi dan Distribusi Terhadap Volume Penjualan PT Sindokanoman Teknik Indonesia. Jurnal Manajemen FE-UB

Gozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 21 Update PLS Regresi. Edisi 7. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Husnia, S.Z. 2017. Pengaruh Biaya Periklanan, Biaya Promosi Volume Penjualan dan Biaya Produksi terhadap Volume Penjualan Adzkia Hijab Syar’I di Tulungagung. Institut Agama Islam Negeri Tulungagung. https.//uin satu.ac.id

Jalil. Dkk. 2018. Pengaruh Biaya Promosi dan Biaya Distribusi Terhadap Hasil Volume Penjualan Produksi Bawang Goreng Pada UD Bawang Goreng di Desa Padegadan Kabupaten Tegal. Permana-Volume IX Nomor 2, Februari

Jumiatun. 2019. Pengaruh Biaya Produksi, Biaya Promosi dan Biaya Distribusi Terhadap Volume Penjualan. Jurnal Akuntansi Bisnis Pelita Bangsa Volume 4 No 1. https.//eprint.upb.ac.id

Kotler, Keller. 2014. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi Ke 13. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Keller. 2016. Marketing Management 15th, Global Edition Pearson Education Inc.

Kotler, Philip & Keller, Kevin Lane. 2013. “Marketing Management” (14thEdition). England: Pearson Education

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2010. Manajemen Pemasaran Edisi 12 Jilid 2. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip. & Gary Armstrong. 2012. Principle Of Marketing, 15th edition: Pearson.

Kurnadi, Firmansyah. 2010. Pengaruh Biaya Promosi Dan Biaya Distribusi Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Pada CV. Sejati Di Sragen . Skripsi Pada Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Madianto, D.A. 2012. Pengaruh Biaya Promosi Dan Distribusi Terhadap Peningkatan Volume Penjualan CV. Perkasa Jaya Di Ngawi. Skripsi Pada Universitas Muhammadiyah Surakarta. https.//digilib.unimed.ac.id

Mulyadi, 2012. Akuntansi Biaya, Edisi lima. Universitas Gajah Mada

Prihantara, dkk. 2015. Pengaruh Biaya Promosi dan Biaya Distribusi terhadap Volume Penjualan pada UD. Nata Jati Mebel. e-Journal Bisma Universitas Pendidikan Ganesha Jurusan Manajemen. Volume 3. https.//ejournal-undiksha.ac.id

Putra, 2017 Pengaruh Biaya Produksi dan Biaya Promosi dalam Meningkatkan Volume Penjualan terhadap Laba Bersih (survey pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Dasar dan Kimia Sub Sektor Semen yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2006- 2016). Skripsi Universitas Diponegoro.

Rahayu. 2019. Analisis Atas Peningkatan Volume Penjualan yang Dipengaruhi Oleh Biaya Promosi dan Biaya Distribusi (Studi Kasus pada Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri Sub Sektor Otomotif dan Komponen yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017). Skripsi pada Universitas Komputer Indonesia

Rusdi. 2015. Pengaruh Biaya Distribusi dan Promosi Terhadap Volume Penjualan Produk Pada PT Enseval Putera Megatrading Tbk (Kalbe group). Sosio e-Kons. Volume 07 Nomor 02

Sanjaya. 2014. Pengaruh Biaya Promosi dan Biaya Produksi Terhadap Volume Penjualan Volume Penjualan Terhadap Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek 2015-2017. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis. Volume 19. Nomor 1. https.//repost.unpas.ac.id

Setiawan. 2020. Pengaruh Biaya Promosi dan Biaya Distribusi Terhadap Volume Penjualan (Studi Kasus Pada CV. Gabucci Barokah Utama 2011-2020). Jurnal E-print Unsil. Volume 02 No. 03. https.//eprint.upj.ac.id

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung : Alfabeta

Sugiyono. 2016. Statistika Untuk Penelitian. Bandung: Cv Alfabeta

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Cv. Alfabeta

Swastha, Basu. 2001. Manajemen Volume Penjualan. Yogyakarta: BPFE-Yogyakarta

Triwibowo. 2019. Pengaruh Biaya Promosi dan Biaya Distribusi Terhadap Volume Penjualan. Jurnal Akuntansi Bisnis Pelita Bangsa. Volume 01. No.1. https.//Jurnal.undar.ac.id

Putra. 2016. Pengaruh Biaya Produksi, Biaya Promosi, dan Biaya Distribusi Terhadap Volume Penjualan. E-Journal Bisma-Universitas Pendidikan Ganesha Jurusan Manajemen. Volume 04. https.//eprint.ums.ac.id

Yuliantini. Dkk. 2015. Pengaruh Biaya Promosi dan Biaya Distribusi Terhadap Volume Penjualan Pada UD Nata Jati Mebel. E-Jurnal Bisma. Universitas Pendidikan Ganesha Jurusan Manajemen-Volume 03. https.//ejournal.its.ac.id

Downloads

Published

2023-09-20

How to Cite

Adi Maulana, Ari Arisman, & Depy Muhamad Pauzy. (2023). Pengaruh Biaya Promosi Dan Biaya Produksi Terhadap Volume Penjualan Al-Galla Industries Periode Januari 2019- Desember 2021. EBISMAN : EBisnis Manajemen, 1(3), 01–15. https://doi.org/10.59603/ebisman.v1i3.77