Pengaruh Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Oriflame (Studi Kasus pada Pelanggan Nanette Brand Partner Oriflame di Kecamatan Kangae

Authors

  • Teresia Avilla Yulfiana Relioni UNIPA
  • Antonius Philippus Kurniawan UNIPA
  • Pipiet Niken Aurelia UNIPA

Keywords:

Citra Merek, Harga, Keputusan Pembelian

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah penurunan tingkat penjualan dari berbagai macam produk oriflame. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui gambaran citra merek, harga, dan keputusan pembelian ; (2) menganalisis pengaruh citra merek dan harga  terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun secara simultan. 

Populasi dalam penelitian ini adalah Pelanggan Nanette Brand Partner Oriflame Di Kecamatan Kangae, jumlah sampel yang digunakan 60 orang. Karena penelitian ini dilakukan dengan Purposive Sampling adalah penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu dengan kriteria yang telah ditentukan. Data dikumpulkan melalui quisioner dan dianalisis menggunakan metode deskriptif dan statistik inferensial yaitu regresi linier berganda. Pengujian hipotesis dilakukan melalui uji F dan Uji t.

Hasil  analisis  deskriptif menunjukan bahwa variabel keputusan pembelian, citra merek dan harga dikategorikan baik. Hasil statistik uji t menunjukkan bahwa secara parsial variabel citra merek dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil statistik uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel citra merek dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis determinasi menujukan kedua variabel bebas dalam penelitian ini mampu menjelaskan terhadap variasi naik turunnya keputusan pembelian produk oriflame pada pelanggan nanette brand partner oriflame di Kecamatan Kangae adalah 24,5%

Downloads

Published

2023-10-25

How to Cite

Teresia Avilla Yulfiana Relioni, Antonius Philippus Kurniawan, & Pipiet Niken Aurelia. (2023). Pengaruh Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Oriflame (Studi Kasus pada Pelanggan Nanette Brand Partner Oriflame di Kecamatan Kangae. Nian Tana Sikka : Jurnal ilmiah Mahasiswa, 1(4). Retrieved from https://ejournal-nipamof.id/index.php/NianTanaSikka/article/view/181

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.