Pengaruh Diskon, Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Swalayan Diva Kabupaten Kediri

Authors

  • Alvianto Nuha Syairul Anam Universitas Islam Kadiri
  • Miftahul Munir Universitas Islam Kadiri
  • Angga Permana Mahaputra Universitas Islam Kadiri

DOI:

https://doi.org/10.59603/ppiman.v1i4.141

Keywords:

Discount, Promotion, ervice quality, Purchase Decision

Abstract

The influence of market trader service quality, which consist of the variables direct evidence, realibility, responsiveness, assurance and empathy, in very important to know how much influence it has on purchasing decisions at supermarkets. Diva can estimate how the community responds and improves the quality of services provided in the future. The sampling technique in this research uses the probability sampling method. Meanwhile the samples taken were obtained through questionnaires, observations and interviews. The service result have a significant influence on purchasing decisions.

References

Dianah, Nur, dan Henny Welsa. 2017. Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi Serta Dampaknya pada Kepuasan Konsumen. Jurnal Manajemen. 7(1):16-26.

Ernawati, Diah. 2019. Pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk dab Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk HI Jack Sandals Bandung. Jurnal Wawasan Manajemen. 7(1): 17-30.

Fadillah, Adil dan Rini Syarif. 2013. Pengaruh Program Diskon Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan. 1 (1): 77-84. Faradina, Anissa. 2016. Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Rumah Cantik Alamanda. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen.

Haq, Rizna I.S., Maduwinarti, dan Nasution. 2022. Pengaruh Diskon, Gratis Ongkir, dan Ulasan Pembeli Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Online Belia Cosmetic di Shopee. Jurnal Adminitrasi Bisnis. 1 (01): 36-37.

Katrin, Intan Lina, H.p Diyah Setyorini, dan Masharyono. 2016. Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Di Restoran Javana Bistro Bandung. The Journal Gastronomy Tourism. 3 (2): 75-83.

Khusna, Galu Khotimatul, dan Farah Oktafani. Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Dunkin’Donuts Bandung. Jurnal Ekonomi Bisnis & Entrepreneurship.11(1): 27-28.

Pardosi, A. K. 2020. Pengaruh Diskon dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian Teh Pucuk Harum pada Indomaret Sumber-Medan. Universitas Sumatera Utara.

Petege, Agustinus, Frederik G. Worang, dan Imelda W.J.Ogi. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Produk Tabungan Terhadap Looyalitas Nasabah Pada PT.Bank Sulut GO Cabang Utama Manado. Jurnal EMBA. 6(2): 1038-1047.

Perreault, W. D., & McCarthy, J. 2009. Pemasaran Dasar Edisi 16 Pendekatan Promosi Manajerial Global Buku 2. Jakarta: Penerbit Salemba Empat.

Pratiwi, H. A., & Aryani, N.K. 2018. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan Traveloka di Yogyakarta Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta.

Putri, 2017. Pengaruh Harga, Promosi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Gober Gadget Paconan di Kota Kediri Universitas PGRI Kediri.

Priyambodo, Ganjar, Adi Prabowo dan Ida Farida. 2014. Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Blackberry di Semarang. Artikel. Semarang:Psi Udinus.

Rina, 2016. Pengaruh Promosi, Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen pada Al Bahjah Tour and Travel. Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon.

Satyo, Maya Ferdina. 2013. Pengaruh Diskon Harga, Merek Produk dan Layanan Pelanggan Terhadap Keputuan Pembelian Garmen. Jurnal Ilmu& Riset Manajemen.2(8):8-11.

Sembiring, Inka Janita, Suharyono dan Andriani Kusumawati. 2014. Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan. Jurnal Adminitrasi Bisnis. 15(1):1- 8.

Sudana, I Ketut, Ni Luh Putu Yesy Anggreni dan I Putu Eka Indrawan. 2021. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada Kober Mie Setan. Articles. Bali: Universitas PGRI Mahadewa Indonesia.

Sutisna. 2001. Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Sutisna. 2002. Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Bandung: PT Remaja Rosda Karya Offset.

Downloads

Published

2023-10-05

How to Cite

Alvianto Nuha Syairul Anam, Miftahul Munir, & Angga Permana Mahaputra. (2023). Pengaruh Diskon, Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Swalayan Diva Kabupaten Kediri. PPIMAN : Pusat Publikasi Ilmu Manajemen, 1(4), 247–261. https://doi.org/10.59603/ppiman.v1i4.141

Similar Articles

1 2 3 4 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.