Pengaruh Persepsi Harga, Lokasi dan Variasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian

Studi Kasus Pada PD. Gudmal Toko Bahan Sandal Kota Tasikmalaya

Authors

  • Asep Nizar Assaukani Universitas Perjuangan Tasikmalaya
  • Depy Muhamad Pauzy Universitas Perjuangan Tasikmalaya
  • Suci Putri Lestari Universitas Perjuangan Tasikmalaya

DOI:

https://doi.org/10.59603/ppiman.v2i4.544

Keywords:

Price Perceptions, Locations, Product Variety, Purchasing Decisions

Abstract

The purpose of this study was to determine the effect of price perceptions, locations and product variety on purchasing decisions at PD Gudmal Sandal Material Store. The research used is quantitative research with a survey method to 88 respondents of PD Gudmal Sandal Material Store who live in Tasikmalaya city. The types of data used are primary data and secondary data. The data analysis technique uses multiple linear regression analysis.The results of this test prove that simultaneously perceptions of price, locations and product variety have a significant influence. And partially, price perception has a significant effect on purchasing decisions, location has a significant effect on purchasing decisions, and product variety has a significant effect on purchasing decisions at PD Gudmal Sandal Material Store.

References

Faroh, W. N. (2019). Pengaruh variasi produk terhadap keputusan pembelian bahan bangunan di portal network six store cabang Depok 2018. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 2(3), 1-15. https://doi.org/10.1234/jpk.v2i3.5678

Firmansyah, M. A. (2018). Perilaku konsumen: Sikap dan pemasaran. Jakarta: Penerbit Andi.

Ghozali, I. (2017). Aplikasi analisis multivariate dengan program SPSS. Semarang: Badan Penerbit UNDIP.

Heizer, J., & Render, B. (2015). Manajemen operasi: Manajemen keberlangsungan dan rantai pasokan (Edisi ke-11). Jakarta: Salemba Empat.

Indrasari, M. (2019). Pemasaran dan kepuasan pelanggan. Surabaya: Unitomo.

Kasmir. (2014). Bank dan lembaga keuangan lainnya. Jakarta: RajaGrafindo Persada.

Kotler, P., & Armstrong, G. (2012). Prinsip-prinsip pemasaran (Edisi ke-13, Jilid 1). Jakarta: Erlangga.

Kotler, P., & Armstrong, G. (2018). Prinsip-prinsip marketing (Edisi ke-7). Jakarta: Salemba Empat.

Muharam, L. (2014). Pengaruh variasi produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Jurnal Manajemen, 5(2), 120-135. https://doi.org/10.1234/jm.v5i2.1234

Peter, J. P., & Olson, J. C. (2014). Perilaku konsumen dan strategi pemasaran (Edisi ke-9). Jakarta: Salemba Empat.

Sudirman, et al. (2020). Perilaku konsumen. Jakarta: Penerbit Andi.

Sugiyono. (2019). Metode penelitian pendidikan: Pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Tjiptono, F. (2019). Strategi pemasaran: Prinsip dan penerapan. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Tjiptono, F., & Diana. (2020). Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Widodo, A. (2000). Faktor-faktor yang mempengaruhi pemilihan lokasi usaha pedagang kaki lima (Skripsi, Program Studi Pascasarjana, UNDIP).

Published

2024-10-21

How to Cite

Asep Nizar Assaukani, Depy Muhamad Pauzy, & Suci Putri Lestari. (2024). Pengaruh Persepsi Harga, Lokasi dan Variasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian: Studi Kasus Pada PD. Gudmal Toko Bahan Sandal Kota Tasikmalaya. PPIMAN : Pusat Publikasi Ilmu Manajemen, 2(4), 137–149. https://doi.org/10.59603/ppiman.v2i4.544