Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Di Cafe Rindu Lokaria
DOI:
https://doi.org/10.59603/projemen.v10i3.153Keywords:
Kualitas Produk, Harga, Kepuasan KonsumenAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen di Cafe Rindu Lokaria (2) mengetahui pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen di Cafe Rindu Lokaria (3) Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen di Cafe Rindu Lokaria. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Pada penelitian ini, ukuran sampel diambil dengan menggunakan rumus Slovin berjumlah 100 responden yang berasal dari konsumen Cafe Rindu Lokaria. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan statistik inferensial yaitu regresi linier berganda. Pengujian hipotesis dilakukan melalui uji F dan Uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) kualitas produk berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t hitung sebesar 3.533 > 1.98472, (2) harga berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Cafe Rindu Lokaria dengan t hitung sebesar 8.225 > 1.98472 (3) kualitas produk dan harga berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap terhadap kepuasan konsumen Cafe Rindu Lokaria dengan nilai F tabel sebesar 116.938 > 3.09.